Skip to content

Sepak Bola – Sepakbola Serangan Formasi

June 14, 2012

Serangan formasi

Pro Set

Set Pro adalah formasi tradisional umum sebuah dasar set digunakan oleh tim profesional dan amatir. Formasi ini memiliki dua penerima lebar salah satu ujungnya ketat dan dua berjalan punggung dengan punggung split belakang quarterback yang berbaris di belakang pusat. Punggung berjalan adalah berbaris sisi-by-side bukan satu di depan yang lain seperti dalam I-Formasi tradisional set.

Shotgun pembentukan

Formasi ini mendapat namanya setelah itu digunakan oleh sebuah klub sepak bola profesional San Francisco ers pada tahun . Menggabungkan unsur menyepak bola pendek dan formasi menyebar penyebaran dalam bahwa mereka telah penerima menyebar luas bukan dekat dengan atau di belakang garis pemain interior dikatakan menjadi seperti sebuah senapan dalam penyemprotan di sekitar penerima bidang seperti senapan tersebar-shot. Formasi mirip atau identik dengan senapan yang digunakan dekade sebelumnya akan disebut nama-nama seperti menyebar sayap ganda . Formasi bergalah Pendek disebut demikian karena jarak antara ikan kakap dan pura-pura penonton lebih pendek dari dalam formasi bergalah panjang biasanya tidak memiliki penekanan sebanyak pada penerima lebar.

Wishbone pembentukan

Pembentukan wishbone juga dikenal hanya sebagai tulang adalah sebuah formasi bermain di sepak bola Amerika.

Wishbone ini terutama formasi berjalan dengan satu penerima lebar salah satu tight end dan tiga menjalankan punggung belakang quarterback yang mengambil snap di bawah pusat . Bagian belakang berbaris di belakang quarterback adalah fullback dan dua lainnya halfbacks meskipun mereka dapat disebut tailbacks atau aku punggung dalam beberapa terminologi pedoman .

Wishbone ini sering dihubungkan dengan opsi sebagai formasi ini memungkinkan quarterback dengan mudah menjalankan pilihan untuk kedua sisi garis. Hal ini juga ideal untuk menjalankan pilihan tiga.

Sejarah

Wishbone ini dikembangkan oleh Emory Bellard Serangan Koordinator dan Pelatih Kepala Darrell Royal di University of Texas pada tahun . Pelatih Royal selalu penggemar pelanggaran pilihan dan dalam melihat personil dalam tim Pelatih Bellard melihat tiga menjalankan punggung besar. Setelah bereksperimen dengan anggota keluarga selama musim panas Pelatih Bellard datang dengan formasi.

Pelatih Bellard menunjukkan formasi untuk Darrell Royal yang dengan cepat memeluk ide. Hal ini terbukti menjadi pilihan yang bijaksana Texas terikat permainan pertama menjalankan pelanggaran baru kehilangan kedua dan kemudian memenangkan tiga puluh game berikutnya lurus mengarah ke dua Kejuaraan Nasional menggunakan formasi.

Ini diberi nama oleh wishbone olahraga Houston Chronicle Mickey Herskowitz.

Sebuah variasi untuk formasi ini disebut flexbone tersebut.

Saya

pembentukan

Pembentukan saya adalah salah satu formasi ofensif yang paling umum di sepak bola Amerika. Pembentukan saya menarik namanya dari penyelarasan ditinjau dari endzone menentang vertikal gelandang bek dan berlari kembali terutama bila dibandingkan dengan keberpihakan pemain yang sama dalam pembentukan T sekarang-kuno.

Formasi ini dimulai dengan linemen biasa ofensif ofensif tackles penjaga dan pusat a quarterback bawah pusat dan dua punggung in-line belakang quarterback. Varian dasar menambahkan tight end untuk satu sisi dari garis dan dua penerima lebar satu di setiap akhir baris.

Khas peran

Pembentukan saya biasanya bekerja dalam menjalankan situasi. Fullback biasanya mengisi peran menghalangi daripada terburu-buru atau menerima dalam permainan modern. Dengan fullback di backfield sebagai sebuah blocker berjalan dapat dilakukan untuk kedua sisi dari garis dengan dukungan tambahan yang menghalangi. Hal ini kontras dengan penggunaan berakhir sebagai blocker yang ketat yang didirikan pada akhir baris yang mampu mendukung berjalan ke satu sisi dari garis saja. Fullback juga dapat digunakan sebagai sebuah tipu daya – karena pertahanan bisa melihat dia lebih mudah daripada kembali berjalan mereka dapat ditarik ke arahnya sementara kembali berjalan mengambil bola dengan cara yang berlawanan.

Umum variasi

Banyak subtipe pembentukan aku ada umumnya menekankan berjalan atau lewat kekuatan dari versi dasar.

The Big aku tempat akhir yang ketat pada setiap sisi dari garis ofensif menghapus penerima lebar . Ditambah dengan memblokir fullback ini memungkinkan dua blocker tambahan untuk lari ke arah baik. Ini adalah varian berjalan-penekanan.

Kekuatan saya menggantikan satu penerima lebar dengan punggung ketiga fullback atau menjalankan kembali di backfield itu dibentuk untuk satu sisi fullback. Ini adalah varian berjalan-penekanan.

Pembentukan Jumbo atau Tujuan-line lebih lanjut memperluas aku Power atau Big aku menambahkan tight end kedua atau ketiga untuk garis masing-masing. Varian ini tidak memiliki penerima luas dan semua tetapi secara eksklusif formasi berjalan dimaksudkan untuk dipercaya mendapatkan minimal berukuran yard paling sering dua meter atau kurang.

Tiga-lebar saya menggantikan tight end dengan penerima lebar ketiga. Ini adalah varian lewat-penekanan.

Pembentukan saya dalam varian apapun juga dapat dimodifikasi sebagai yang kuat atau lemah. Dalam kedua kasus garis fullback naik sekitar satu meter lateral ke posisi biasa. Kuat mengacu pada bergerak menuju sisi quarterback dengan pemain lebih banyak lemah dalam arah yang berlawanan. Modifikasi ini memiliki sedikit efek pada panggilan bermain yang diharapkan.

Dalam

Sepakbola Profesional

Tujuan pembentukan Jalur

Kembali

tunggal set

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a comment